6 Tips Hemat Dekorasi Kantor untuk Acara Spesial

Dekorasi Kantor untuk Acara Spesial

Untuk mengadakan berbagai acara, perusahaan biasanya menyewa tempat karena dianggap lebih praktis. Namun, sewa tempat juga cukup menguras dana. Bayangkan, berapa bujet yang harus dikeluarkan jika dalam setahun saja kantor mengadakan acara sampai lebih dari 5 kali, misalnya untuk anniversary, launching produk, press conference, dan lain-lain. Nah, untuk mengakalinya, cobalah dengan melakukan dekorasi kantor untuk acara spesial sendiri agar bisa dipakai untuk berbagai acara spesial. Supaya tetap hemat, berikut tips-tips yang perlu diterapkan.

  1. Pakai Furnitur Murah
Pakai Furnitur Murah untuk dekorasi kantor
sumber: .kimball.com

Saat mendekorasi ruangan, furnitur biasanya memakan bujet paling banyak. Nah, Anda bisa memangkas pengeluaran yang sedianya dipakai untuk membeli barang-barang seperti meja, kursi, lemari, dan lain-lain dengan cara memilih furnitur yang murah.

Murah bukan berarti low-quality. Asal tahu caranya, ada banyak furnitur terjangkau yang kualitasnya tak kalah bagus dibandingkan dengan yang dibanderol mahal.

  1. Utamakan Beli yang Penting
Utamakan Beli yang Penting
sumber: forum.rumah123.com

Demi menghemat pengeluaran, Anda perlu membuat daftar barang untuk dibeli, dari yang betul-betul penting sampai yang sifatnya hanya sebagai pelengkap. Misalnya, ketimbang membeli banyak lampu untuk penerangan ruang yang sebetulnya masih bisa diakali, kenapa tak memanfaatkan cahaya matahari saja?

Baca juga : 5 Ide Dekorasi Kantor Startup Kreatif untuk Anak Muda

Dengan begitu, anggaran bisa dialihkan untuk pos dekorasi lain yang lebih penting, misalnya membeli pendingin ruangan baru sebagai tambahan jika sewaktu-waktu kantor menyelenggarakan acara.

  1. Gunakan Warna-Warna Netral
Gunakan Warna-Warna Netral
sumber: snacknation.com

Tiap acara memiliki tema dan karakteristiknya sendiri. Misalnya ulang tahun identik dengan warna-warni ceria, acara peluncuran produk cenderung semiformal, dan sebagainya. Nah, agar tak menghabiskan terlalu banyak anggaran hanya untuk mendekorasi ruangan, antisipasilah dengan menggunakan warna-warna netral.

Selain memangkas bujet, pemilihan warna netral atau kalem pada dekorasi ruang akan membantu Anda menghemat waktu karena tak perlu lagi gonta-ganti warna menyesuaikan tema acara.

Pemilihan warna ini tak terbatas pada cat dinding dan karpet, tetapi juga furnitur yang dipilih. Motif dan warna gorden juga penting diperhatikan. Usahakan memilih gorden yang masuk ke segala tema acara agar persiapan makin efisien.

  1. Pot Tanaman di Sudut Kosong
Pot Tanaman di Sudut Kosong
sumber: wanita.me

Jika masih ada sisa sudut kosong dalam ruangan tersebut, isilah dengan pot tanaman hijau. Selain menghadirkan kesan segar, harga tanaman juga cenderung lebih murah dibandingkan item décor lainnya. Namun, pastikan Anda memilih jenis tanaman yang dapat bertahan dalam ruangan yang minim sinar matahari.

  1. Tentukan Jumlah Anggaran

Menetapkan jumlah bujet sebelum memulai dekorasi kantor sangat penting dilakukan. Dengan begitu pengeluaran untuk membeli furnitur dan barang-barang keperluan décor bisa lebih terkontrol.

Buat batasan jelas berapa maksimal uang yang boleh dikeluarkan untuk membiayai kebutuhan dekorasi ruang kantor, dan komitmenlah untuk tidak melewati jumlah anggaran yang sudah disepakati.

  1. Manfaatkan Internet

Jangan lupa libatkan internet dalam kegiatan menghias ruang kantor. Di sana ada banyak inspirasi low-budget office decoration yang bisa ditiru. Platform maya ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mencari barang-barang décor yang diperlukan, misalnya furnitur murah, gorden, hiasan dinding, alat elektronik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Belanja Kebutuhan Dekorasi Kantor untuk Acara Spesial yang Murah

Nah, salah satu referensi tempat belanja berbagai kebutuhan kantor adalah Mbiz.co.id. Digital platform e-procurement ini memiliki ratusan ribu SKU produk dan jasa yang sesuai dengan pengadaan kebutuhan kantor dan perusahaan.

Mulai dari alat elektronik, peralatan kesehatan, office décor, makanan dan minuman, perlengkapan olahraga, groceries, perlengkapan industri, ATK, pakaian dan tekstil, dan lain sebagainya, semua tersedia lengkap di sini.

Baca juga : Pengadaan Barang dan Jasa Melalui Mbiz.co.id atau SaaS, Mana yang Lebih Baik?

Selain produk berupa barang, e-commerce B2B ini juga memiliki vendor-vendor tepercaya dan profesional yang berkecimpung di berbagai layanan jasa, mulai dari event organizer, advertising, instalasi listrik, konstruksi bangunan, mekanik, rental, maintenance kantor, leasing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbelanja kebutuhan kantor di Mbiz.co.id tidak hanya hemat, tetapi juga irit waktu karena segala proses transaksi dilakukan secara online, transparan, dan aman. Kami juga menjamin barang/jasa yang dipesan sampai ke alamat customer tepat waktu. Tunggu apa lagi? Yuk, berburu barang murah di Mbiz.co.id!

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.