5 Ide Dekorasi Kantor Startup Kreatif untuk Anak Muda

dekorasi kantor

Generasi milenial dan Z akan mendominasi dunia kerja dalam beberapa tahunke depan. Dekorasi kantor startup yang didominasi generasi mudajuga menunjukkan perbedaan kontras dengan kantor konvensional. Berbagai kantor startup ternama menunjukkan ide desain yang kreatif, berwarna-warni, tetapi tetap profesional. Berminat mendirikan kantor startup dengan rekan-rekan muda? Lima ide ini bisa Anda contek untuk mendekorasi ruangan kantor.

Deskorasi Kantor Startup Warna-warni ala Outbrain

sumber : pinterest

Outbrain, kantor periklanan yang berbasis di Silicon Valley, memadukan warna-warna netral dengan lampu gantung warna-warni serta mural. Lantai dan sofa kelabu serta dinding putih menjadi kanvas sempurna untuk mural abstrak bernuansa biru, kuning, dan jingga yang memacu kreativitas. Lampu-lampu gantungnya memiliki warna kuning, merah, dan biru, tetapi modelnya seragam.

Kantor tersebut memiliki ruang-ruang kerja berkubikel seperti kantor lainnya, namun terdapat ruang – ruang kolaborasi yang lebih terbuka, lengkap dengan sofa nyaman. Desain ini memadukan privasi dan kolaborasi dalam warna – warni kreatif yang digemari anak muda.

Dekorasi Ruang kolaborasi kreatif ala General Assembly

sumber: officesnapshots.com

General Assembly adalah “kampus daring” yang mengadakan kelas-kelas terkait teknologi, bisnis, serta desain. Kantornya yang berbasis di New York memiliki desain terbuka, dirancang untuk mendukung aktivitas diskusi serta kolaborasi. Interiornya menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, dan cokelat untuk menunjukkan profesionalisme serta kompetensi.

Ciri khas kantor ini adalah papan tulis hitam (blackboard) yang berfungsi sebagai aksen tembok sekaligus dinding inspirasi. Ilustrasi kota New York dengan logo perusahaan, tulisan-tulisan inspiratif, serta figur terkenal digambar menggunakan kapur. Ruang kerja dan diskusi dirancang tanpa sekat untuk mendukung kolaborasi kreatif.

Desain Kantor Super Kreatif ala Foursquare

sumber: businessinsider.com

Foursquare memiliki desain kantor kreatif yang sesuai dengan semangat bidang bisnisnya. Setiap ruang rapat diberi nama unik serta hiasan yang sesuai (misalnya, ruang Swarm memiliki dinding kuning dengan aksen serba lebah, Photogenic dihiasi kamera-kamera antik). Desain setiap ruang tidak terlalu formal, dan memiliki paduan berbagai tekstur untuk menciptakan suasana unik.

Paduan tekstur serta hiasan kreatif tampak dari ruangan kolaborasi yang memiliki dinding kayu bercorak di satu sisi dan putih di sisi lain. Beberaparuangan dilengkapi dengan fasilitas seperti papan dart serta meja ping-pong. Suasana yang relatif terbuka dan cerahmembuat karyawan mampu menuangkan ide kreatif pada setiap proyek.

Sederhana dan inspiratif ala Squarespace

sumber: officelovin.com

Squarespace adalah perusahaan desain situs yang menekankan kesederhanaan elegan dalam produk-produknya. Hal ini tecermin dalam desain kantornya yang relatif sederhana. Akan tetapi, kesederhanaan ini diimbangi dengan fasilitas serta kemudahan bagi karyawan untuk mencari informasi. Dekorasi kantor startup ini didominasi dinding putih dan lantai serta perabot hitam, namun langit-langittinggi serta pembatas kaca bertuliskan rangkaian kode memberi kesan unik.

Baca juga : Tips Memimpin Perusahaan Era Milenial ala Bos Mbiz.co.id

Kantor Squarespace membanggakan perpustakaan besar dengan koleksi bukuberagam, sebagian besar terkait desain serta teknologi digital. Pekerja juga bisa melepas stres dengan fasilitas seperti ruang yoga, sepeda statis, serta dapur dan lemari yang menyimpan makanan sehat.

Desain Kantor Startup Kreatif Pangkal Hemat ala Betawork

sumber: officelovin.com

Betawork adalah perusahaan panggung startup yang telah bekerja sama dengan Dots, Digg, dan Giphy. Kantornya bertempat di sebuah gedung tua bekas pabrik pengepakan daging di New York, desainnya memadukan unsur kreatif dengan kesederhanaan dari perabot murah tetapi praktis. Paduan warna putih, hitam, dan merah dari dinding, lantai, serta perabot utamanya memberi ruang bagi berbagai aksen kreatif di dinding.

Betawork memadukan perabot murah tetapi modern ala IKEA dengan elemen unik yang menonjolkan kesan kreatif, misalnya kotak telepon ala Tardis dari Dr. Who, yang dilengkapi dengan perangkat komunikasi serbaguna.

Memadukan kreativitas, keunikan, serta kolaborasi menjadi kunci utamadari berbagai ide desain ini. Anda bisa menemukan dekorasi kantor startup yang sesuai lewat Mbiz.co.id. Panggunge-procurement satu atap ini sesuai untuk menemukan semua yang Anda butuhkanuntuk mendesain kantor. Mulai dari pemilihan vendor hingga pemesanan, semuadilakukan secara cepat, mudah, dan praktis.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.