5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Karyawan Advertising Saat Outing

Outing Karyawan

Dalam industri periklanan atau advertising, dibutuhkan karyawan dengan jiwa kreativitas tinggi, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru, dan tidak pernah kehabisan ide. Sayangnya, kondisi lingkungan kerja yang monoton atau klien yang bermasalah seringkali membuat para pelaku industri kreatif ini jenuh dengan pekerjaan mereka. Akibatnya, kinerja karyawan menurun dan ide-ide yang dihasilkan jauh dari yang diharapkan. Untuk mengatasi hal ini, ada banyak cara yang dilakukan oleh pemimpin perusahaan. Salah satunya adalah dengan mengadakan outing secara berkala ke luar kota, atau tempat-tempat lain yang menyenangkan.

Baca juga : Ide Tujuan Wisata dan Event Organizer Outing Akhir Tahun

Karena tujuan utama outing adalah untuk menghilangkan kejenuhan dan membuat pikiran para karyawan kembali segar, dibutuhkan kegiatan yang seru. Nah, jika Anda sedang berencana menggunakan jasa event organizer untuk outing karyawan, mintalah mereka merancang beberepa kegiatan seru, misalnya:

  1. Membuat Permainan dengan Tema Tertentu
Membuat Permainan dengan Tema Tertentu
sumber: The Carpenter Outdoor

Agar kegiatan luar ruangan terasa lebih seru, buatlah beberapa permainan dengan tema yang menarik seperti: perburuan harta karun, permainan detektif, atau perang-perangan. Meskipun kelihatannya seperti permainan anak, tetapi jika hal tersebut dikemas dengan menarik maka orang dewasa pun akan merasa senang melakukannya.

Bahkan kalau perlu, sediakan hadiah atau jackpot bagi tim yang memenangkan permainan. Hal ini penting dilakukan supaya mereka terpacu untuk berdedikasi penuh pada setiap acara outing yang ada.

  1. Mengadakannya di Alam Terbuka
Mengadakannya di Alam Terbuka
sumber: Highland camp

Daripada mengagendakan acara outing di hotel bintang 5, mintalah jasa event organizer untuk mengadakan acara tersebut di resort atau penginapan dengan alam terbuka. Karena selain tempatnya lebih luas, outing di alam terbuka juga dapat menjernihkan pikiran. Bahkan kalau perlu, adakan outing dengan konsep camping.

Jadi selain melakukan kegiatan di alam terbuka, karyawan juga bisa tidur di dalam tenda dan berinteraksi secara lebih intens dengan karyawan lain saat momen api unggun. Kegiatan outing semacam ini, selain dapat merelaksasi dan menjernihkan pikiran juga dapat membuat hubungan antar karyawan advertising semakin dekat dan akrab.

  1. Melakukan Permainan Berbasis Team Building
Melakukan Permainan Berbasis Team Building
sumber: Pinterest

Agar kegiatan outing lebih bermanfaat bagi perusahaan, Anda bisa mengadakan permainan yang membutuhkan kemampuan team building untuk memenangkannya. Jadi secara tidak langsung selain dapat merelaksasi tubuh yang penat, karyawan juga bisa belajar untuk lebih kompak saat bekerja bersama tim.

Pada industri  advertising, kekompakan dan kerja sama tim adalah kunci utama keberhasilan perusahaan. Dengan mengadakan game semacam ini saat outing, diharapkan ketika kembali bekerja nanti, karyawan bisa lebih kompak dan harmonis dalam menghasilkan ide yang brilian.

  1. Melakukan Outbound
Melakukan Outbound
sumber: hotelselabintana.blogspot.com

Selain permainan yang seru dan menarik, rencanakan pula kegiatan outbound saat outing karyawan. Karena selain seru, kegiatan ini dapat melatih ketangkasan fisik dan otak. Agar semua karyawan terlibat dan dapat berpartisipasi, buatlah kompetisi outbound yang diikuti oleh beberapa tim.

Jadi selain melatih ketangkasan, secara tidak langsung karyawan juga dapat melatih kekompakan. Menarik bukan?

  1. Berikan Door Prize atau Jackpot
Berikan Door Prize atau Jackpot
sumber: outboundjakarta.com

Agar karyawan lebih bersemangat, sediakan door prize atau jackpot yang akan dibagikan di akhir acara. Anda bisa memberikan hadiah tersebut secara langsung, atau mengundinya melalui berbagai cara. Hadiah yang disiapkan juga tidak perlu mewah dan mahal Anda bisa memberikan kebutuhan sehari-hari, makanan, atau bahkan perabot rumah tangga.

Hadiah semacam ini meski tidak terlalu dibutuhkan karyawan tetapi bisa menjadi hiburan tersendiri. Jadi saat melakukan setiap rangkaian kegiatan outing, karyawan akan termotivasi untuk berpartisipasi secara penuh.

Baca juga : Parsel Akhir Tahun: Cara Unik Mengapresiasi Karyawan

Nah, itulah beberapa kegiatan seru yang bisa dijadikan referensi agar outing lebih menyenangkan. Agar tidak direpotkan dengan segala macam tetek bengek persiapan outing, ada baiknya Anda memanfaatkan jasa event organizer untuk kegiatan luar ruangan perusahaan.

Anda bisa mencari dan mendapatkan vendor yang tepercaya dan tepat melalui Mbiz.co.id, sebuah e-commerce yang menjembatani hubungan bisnis antara penyedia jasa atau logistik dengan pemilik perusahaan. Jadi, waktu yang biasanya terbuang untuk survei lokasi dan perencanaan outing lainnya bisa dihemat dengan mengunakan Mbiz.co.id.

Karena selain bergerak di bidang e-commerce, Mbiz.co.id menawarkan jasa maintenance, manpower, repair operation, media placement, hingga event organizer. Tidak heran jika perusahaan ini juga dikenal sebagai solusi total e-procurement.

Bagaimana, tertarik untuk melakukan kegiatan di atas saat outing nanti? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.