Parsel Akhir Tahun: Cara Unik Mengapresiasi Karyawan

Parsel Akhir Tahun

Menjelang pergantian tahun, apakah Anda sudah punya rencana untuk mengapresiasi kinerja karyawan perusahaan? Selain mengadakan year-end gathering, ide lain yang patut dicoba adalah memberikan parsel kepada mereka.

Selain terlihat menarik, isi parsel juga pasti akan bermanfaat bagi karyawan maupun keluarganya. Agar tak salah pilih, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih parsel untuk karyawan kantor.

  1. Bermanfaat
parsel bermanfaat
sumber: cratejoy.com

Pertimbangan utama dalam memilih isi parsel adalah manfaatnya. Percuma saja dekorasi hampers dibuat sebagus mungkin kalau isinya tak bermanfaat. Maka pastikan Anda memilih produk yang benar-benar memiliki nilai guna, ya.

Baca juga : Isi Liburan Akhir Tahun di Kantor dengan Team Building

Biasanya, parsel dianggap bermanfaat jika isinya berupa makanan. Padahal ada banyak ide barang bermanfaat lain yang bisa dipilih, misalnya fashion items, produk perawatan tubuh, alat tulis kantor, dan sebagainya. Tips: pilihlah yang sekiranya bisa digunakan setiap hari.

  1. Tahan Lama
parsel tahan lama
sumber: kerenBGT.com

Jika isi parsel bukan makanan, usahakan memilih barang yang sekiranya bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Item yang awet tidak hanya akan bermanfaat bagi karyawan, tapi juga membuat mereka selalu terkesan dengan perusahaan—bahkan jika suatu hari karyawan sudah tak lagi bekerja dengan Anda.

  1. Berkualitas

Pepatah you are what you give agaknya berlaku dalam hal pemberian bingkisan akhir tahun untuk karyawan. Jenis dan isi parsel secara tak langsung akan membangun image perusahaan di mata karyawan. Jadi, jangan asal memilih isi parsel, ya.

Pilihlah yang tidak hanya bagus dan bermanfaat, tapi juga berkualitas. Eits, barang berkualitas tak selalu harus mahal, kok. Di Mbiz.co.id misalnya, ada banyak pilihan produk beragam kategori yang berkualitas dan cocok dijadikan bingkisan untuk rekan kerja. Tentunya dibanderol dengan harga terjangkau!

  1. Sesuaikan dengan Momen
parsel sesuai dengan momen
sumber: casalector.fundaciongsr.org

Saat memilih parsel untuk karyawan, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan momen. Misalnya, parsel isi kue dan perlengkapan ibadah cocok diberikan saat hari raya, dan semacamnya.

Nah, berhubung momennya adalah apresiasi kinerja karyawan di akhir tahun, maka tema bingkisan bisa lebih bebas. Ada banyak pilihan hampers yang cocok untuk momen pergantian tahun, misalnya pakaian, buku-buku, peralatan rumah tangga, dan sebagainya.

  1. Pertimbangkan Perspektif Penerima

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih parsel untuk karyawan adalah perspektif mereka sendiri. Posisikan diri Anda sebagai karyawan, misalnya jika diberi parsel isi tertentu, apakah Anda akan dengan senang hati menerimanya? Jika jawabannya tidak, maka segera urungkan niat untuk membeli barang tersebut.

Plus, jangan sampai memberi parsel yang isinya barang-barang murahan. Selain terkesan tidak menghargai karyawan, ini juga akan membuat citra diri perusahaan menjadi buruk di mata mereka.

  1. Anggarkan Bujet untuk Bingkisan Akhir Tahun

Sisihkan sebagian dana perusahaan untuk membeli hadiah bagi para karyawan di berbagai momen, misalnya Lebaran, Natal, tahun baru, dan lain-lain. Menganggarkan bujet untuk memberi bingkisan akhir tahun pada karyawan adalah salah satu usaha mengapresiasi kinerja mereka. Dengan cara ini, Anda tak perlu tergesa-gesa dalam memilih jenis hadiah atau bingkisan yang sesuai, karena semua sudah disusun dan dianggarkan secara jelas.

Baca juga : 7 Ide Year End Gift untuk Bisnis Gathering Kantor

Untuk kebutuhan belanja parsel karyawan, kunjungi saja Mbiz.co.id. Di sini ada ratusan ribu stock keeping unit (SKU) berbagai produk dan jasa untuk keperluan belanja perusahaan yang katalognya dapat diakses secara online.

Selain produk transportasi, elektronik, fashion, groceries, alat olahraga, perlengkapan kantor, dan sebagainya, Mbiz.co.id juga menyediakan vendor penyedia berbagai jasa dan layanan profesional, seperti event organizer, cleaning service, maintenance, konstruksi dan instalasi, penyewaan barang, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Memberi bingkisan akhir tahun kepada karyawan akan membuat mereka merasa diapresiasi. Secara tak langsung, loyalitas dan integritas mereka kepada perusahaan juga akan makin meningkat.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.