Ide Tujuan Wisata dan Event Organizer Outing Akhir Tahun

event organizer outing

Akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk mengadakan outing bersama seluruh karyawan. Dengan outing, Anda bisa mempererat kerja sama tim sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi dalam bekerja. Karena itu, pemilihan destinasi dan event organizer outing penting—demi mencapai tujuan work and life balance.

Nah, sebagai rekomendasi, berikut ini ada lima destinasi wisata untuk outing akhir tahun yang bisa Anda pilih.

  1. Malang
outing akhir tahun di Malang
sumber:klikhotel.com

Memiliki panorama indah yang diselimuti hawa sejuk, menempatkan Malang sebagai salah satu destinasi favorit akhir tahun. Kota apel ini juga menjadi tempat outing terbaik di Wisata Indonesia. Anda bisa memilih kawasan pegunungan atau pantai untuk mengadakan outing, seperti Songgoriti dan Air Terjun Coban Rondo.

Wisata Songgoriti berada di Desa Songgokerto Batu, Malang. Di tempat ini terdapat area outbound dan pemandian air panas Tirta Nirwana Songgoriti. Selama outing di Songgoriti, Anda juga bisa mengunjungi candi tertua di Jawa Timur. Konon, candi tersebut pernah menjadi tempat pertemuan antara Ken Arok dan Ken Dedes.

Selain di Songgoriti, Air Terjun Coban Rondo juga tepat untuk outing. Suasana segar di curug ini menjadikan pikiran lebih fresh dan santai. Anda pun bisa melakukan berbagai outbound air di sekitar Air Terjun Coban Rondo, seperti paintball, susur sungai, dan rafting.

  1. Kepulauan Seribu
Outing pulau seribu
sumber: DewaWisata.com

Terletak di sebelah utara Jakarta, Kepulauan Seribu menawarkan lanskap pulau dan samudera nan memesona. Ada sekitar 128 gugusan pulau di Kepulauan Seribu yang menyuguhkan panorama pantai eksotis lengkap dengan pepohonan rindangnya. Anda bisa memilih Pulau Macan, Pulau Pari, Pulau Putri, dan Pulau Genteng.

Baca juga : Memilih Event Organizer untuk Leadership Training Karyawan

Berbagai kegiatan outing yang dapat dilakukan di Kepulauan Seribu, antara lain tracking, kano, dan snorkeling. Dengan bantuan event organizer outing, Anda dan tim juga bisa mengadakan fun games, problem solving, dan ice breaking.

  1. Bogor
outing karyawan di Bogor
sumber:Jejakpiknik.com

Kota Bogor berjarak sekitar 59 km dari Jakarta. Kawasan yang dijuluki kota hujan ini termasuk destinasi wisata terpopuler untuk aktivitas akhir tahun. Dengan kemudahan akses transportasi serta pilihan objek rekreasi yang beragam, pun menempatkan Bogor sebagai tempat outing favorit.

Salah satu lokasi outing terbaik di Bogor adalah Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di kawasan ini terdapat Enclave Nirmala Agung yang menawarkan akomodasi untuk outing. Akomodasi tersebut mampu menampung hingga 210 orang tamu.

Tidak hanya menyediakan penginapan, Enclave Nirmala Agung memiliki area outbound dengan panorama pegunungan. Ada juga camping ground—untuk Anda yang ingin berkemah bersama tim. Menariknya, camping ground tersebut berada di ketinggian 1.800 Mdpl. Karena itu, Anda bisa menyaksikan langsung keindahan matahari terbit dan sunset dari camping ground.

  1. Belitung
outing akhir tahun belitung
sumber: Alam-Indonesia.com

 Jika Anda pernah menonton film Laskar Pelangi, Belitung pastinya tak asing lagi. Pulau dengan puluhan pantai indah ini dikenal sebagai lokasi outing ideal. Pasalnya, Belitung tak hanya menyuguhkan wisata alam, tetapi juga pusat kuliner yang menggiurkan.

Untuk mengisi outing di Belitung, Anda bisa meminta event organizer mengadakan capacity building. Bentuknya berupa permainan mencari jejak di Kepulauan Belitung. Dengan begitu, Anda dan tim dapat menjelajahi seluruh Belitung.

  1. Yogyakarta
outing akhir tahun yogyakarta
sumber: Tempat-Wisata.com

Selalu ada hal yang membuat Yogyakarta tampak indah dan memesona. Kota gudeg ini tak pernah luput dari daftar wisata travelers dan backpacker di Indonesia. Bahkan, kerap dijadikan tujuan outing akhir tahun bagi organisasi dan perusahaan.

Yogyakarta menawarkan berbagai tempat outing, baik yang berada di kawasan pantai, maupun pegunungan. Sebagai referensi, berikut ini ada tujuh daftar lokasi outing favorit di Yogyakarta.

  • Candi Prambanan
  • Goa Pindul
  • Outbound Kaliadem
  • Kali Boyong Camp
  • Karangsari Outbound
  • Outbound Kaliurang
  • Outbound Banyu Sumilir

Supaya aktivitas outing lancar, Anda bisa menggunakan jasa Mbiz.co.id. Perusahaan e-commerce ini menawarkan jasa event organizer outing yang andal dan tepercaya. Melalui jasa event organizer, Anda akan memperoleh fasilitas akomodasi, transportasi, makan, snack, foto grup, serta berbagai layanan outbound.

Tidak hanya itu, Mbiz.co.id juga hadir untuk melengkapi kebutuhan kantor Anda. Platform terintegrasi sistem e-procurement ini menyediakan peralatan kantor dan kearsipan secara komplet. Mbiz.co.id pun menawarkan fitur layanan lifestyle, MRO, dan general goods.

Tunggu apa lagi? Dapatkan event organizer outing terbaik melalui Mbiz.co.id dan buktikan sendiri kualitasnya.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.