Manfaat Outbound Training untuk Pekerja Advertising

Manfaat Outbound Training untuk Pekerja Advertising

Setiap pekerja pasti akan mengalami kejenuhan saat harus bekerja di tempat dan suasana yang sama setiap hari. Meskipun kelihatannya lumrah, tetapi hal ini bukanlah sesuatu yang bisa diabaikan. Kejenuhan yang awalnya hanya dirasakan sebagai perasaan biasa ternyata juga dapat memengaruhi kinerja. Apalagi bagi karyawan atau pekerja yang berkutat di industri advertising. Bagi pekerja di industri tersebut, kreativitas merupakan kunci utama keberhasilan mereka. Jika mudah merasa bosan, secara otomatis mereka juga tidak bisa mengeluarkan ide-ide brilian untuk menghasilkan desain atau iklan yang menarik. Nah, untuk mengatasi hal ini dibutuhkan dukungan penuh dari pemimpin perusahaan. Salah satu bentuk dukungan yang bisa diberikan adalah dengan mengadakan outbound training menggunakan jasa event organizer secara berkala. Benarkah kegiatan ini cukup efektif? Untuk mengetahuinya, mari kita simak ulasan tentang manfaat outbound training berikut ini:

  1. Melatih Kerjasama Tim

outbound training Melatih Kerjasama Tim
sumber: ilalangoutbound.com

Dalam industri advertising, bekerja bersama tim merupakan hal yang lumrah. Nah, selain dapat menghilangkan kejenuhan, kegiatan outbound training juga dapat melatih kemampuan para karyawan untuk bekerja sama melalui kegiatan permainan yang membutuhkan kekompakan.

Melalui permainan tersebut, karyawan dapat belajar bagaimana caranya melengkapi kekurangan masing-masing anggota tim dan menjadikannya kekuatan untuk mengatasi rintangan yang ada. Secara tidak langsung, hal ini dapat menumbuhkan nilai kerja sama dalam benak karyawan sehingga ketika harus bekerja sebagai tim mereka dapat mengatasi segala kendala dengan baik.

  1. Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Karyawan

Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Karyawan
sumber: Trebound

Di dunia periklanan, leadership merupakan salah satu karakter penting yang harus dimiliki semua karyawan. Kemampuan ini dibutuhkan agar para karyawan mampu menghadapi dan mengatasi segala masalah dengan bijaksana meskipun tanpa bantuan pemimpin mereka.

Untuk itulah saat sedang melakukan outbound training, ciptakan permainan menarik yang mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Bahkan kalau perlu, berikan reward sehingga karyawan termotivasi untuk menyelesaikan permainan dengan baik.

  1. Menumbuhkan Jiwa Kebersamaan

Menumbuhkan Jiwa Kebersamaan
sumber: Pinterest

Harmonisasi dan kerja sama tim merupakan dua hal yang tidak bisa kita pisahkan dari industri advertising. Jadi saat menggunakan jasa event organizer untuk mengadakan outbound training, mintalah mereka merencanakan kegiatan yang mampu menunjukkan pentingnya kebersamaan dalam setiap hal.

Jika biasanya saat bekerja di kantor jiwa persaingan di antara karyawan cukup tinggi, saat outing ciptakan suasana yang membuat mereka harus menyelesaikan suatu masalah secara bersama-sama. Agar saat bekerja nanti mereka mengerti bahwa suatu masalah dapat diselesaikan dengan baik jika kita mampu melibatkan beberapa kepala untuk menyelesaikannya.

  1. Melatih Kemampuan Analisis Karyawan

Melatih Kemampuan Analisis Karyawan
sumber: outboundindonesia.com

Biasanya, permainan yang dilakukan saat outing  merupakan permainan yang membutuhkan ketangkasan dan kecepatan berpikir. Dengan melakukan outbound training secara berkala, secara tidak langsung kita dapat melatih kemampuan analisis atau pola pikir karyawan dengan memaksimalkan penggunaan otak kiri dan kanan.

Jadi, saat menghadapi kendala dalam dunia kerja, kemampuan tersebut bisa digunakan secara maksimal sehingga mereka mampu menyelesaikan segala masalah dengan baik dan efektif.

  1. Merangsang Kreativitas Karyawan

Merangsang Kreativitas Karyawan
sumber: Twitter

Selain kepemimpinan, kreatifitas merupakan hal lain yang harus dimiliki seorang pekerja advertising. Di industri ini, banyak sekali inovasi dan ide-ide baru yang dihasilkan hampir setiap saat. Jika pekerja tidak mampu menghasilkan ide-ide baru yang orisinal, bukan tidak mungkin nama perusahaan yang menjadi taruhannya.

Nah, kegiatan outbound training merupakan salah satu cara yang tepat untuk menumbuhkan jiwa kreatif pekerja. Buatlah permainan yang membutuhkan kemampuan karyawan untuk mengatasi masalah dan menghasilkan gagasan-gagasan yang orisinal.

Baca juga : 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Karyawan Advertising Saat Outing

Untuk memudahkan kita menyelenggarkan outbound training yang menarik, gunakan jasa penyelenggara yang tepat. Agar lebih mudah, manfaatkan situs e-commerce seperti Mbiz.co.id untuk mencari provider acara outbound yang tepercaya. Selain lebih praktis, mencari melalui Mbiz juga dapat meningkatkan efektivitas kerja.

Sebagai informasi, Anda juga bisa menggunakan jasa Mbiz.co.id untuk menyelenggarkan outbound perusahaan. Karena selain bergerak di bidang e-commerce, perusahaan ini juga menawarkan berbagai jasa sebagai solusi total e-procurement, seperti: maintenance, manpower, repair operation, media placement, hingga event organizer. Menarik bukan?

Itulah beberapa manfaat outbound training bagi para pekerja. Jadi, Tertarik untuk mengaplikasikannya di perusahaan Anda?

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.