Memilih Event Organizer untuk Leadership Training Karyawan

Event Organizer untuk Leadership Training

Ada banyak kualitas yang harus dimiliki seorang karyawan yang bekerja di industri event organizer. Selain kreativitas dibutuhkan juga ketangkasan, kecepatan berpikir, dan jiwa leadership yang tinggi. Hal tersebut dibutuhkan agar saat menghadapi berbagai masalah kelak, setiap karyawan bisa menghadapi dan mengatasinya secara bijaksana meskipun tanpa bantuan pemimpin perusahaan.  Mengingat betapa pentingnya menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada setiap karyawan, salah satu upaya yang dilakukan perusahaan adalah dengan mengadakan pelatihan kepimpinan secara berkala. Disinilah peran event organizer untuk leadership training sangat dibutuhkan.

Agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sesuai keinginang, dibutuhkan event organizer untuk leadership training yang berpengalaman dan tepercaya. Nah, jika Anda tertarik untuk mengadakan kegiatan leadership training di perusahaan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih penyelenggara yang tepat. Di antaranya:

Bujet

Budget untuk Leadership Training
sumber: pixabay.com

Meskipun penting, tetapi setiap acara yang diadakan perusahaan harus menggunakan bujet sesuai yang dianggarkan. Karena itulah, hal pertama yang harus dipertimbangkan saat memilih event organizer untuk leadership training adalah harga jasa yang sesuai dengan bujet.

Tapi sebelumnya, pastikan Anda memiliki konsep yang matang sebelum menentukan bujet. Agar saat bernegoisasi dengan pihak penyelenggara, mereka memiliki gambaran bagaimana mewujudkan acara yang diinginkan sesuai dengan bujet yang ditawarkan.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa bujet yang dianganggarkan cukup wajar, tidak terlalu banyak atau bahkan sedikit. Kesesuaian bujet dapat memberi ruang kreatif yang  luas terhadap penyelenggara sehingga acara yang dihasilkan bisa sesuai dengan harapan.

Portofolio

portoflio Event Organizer untuk Leadership Training
sumber: ekonomi-management-bisnis.blogspot.com

Setiap penyelenggara pasti memiliki portofolio atau rekaman kegiatan yang dulu pernah diselenggarakan. Nah, untuk mengetahui apakah jasa tersebut tepat atau tidak dengan konsep yang kita rancang, pelajari dulu portofolio yang mereka berikan. Dari sana biasanya terlihat seberapa baik kemampuan penyelenggara dalam mengadakan sebuah acara.

Jadi, jika ada jasa event organizer yang tidak mampu menyediakan portofolio tetapi mengaku berpengalaman, Anda patut ragu. Karena ukuran berhasil tidaknya atau berpengalaman tidaknya sebuah jasa penyelenggara ditentukan dari potofolio yang mereka sediakan. Kecuali jika perusahaan jasa tersebut termasuk baru dan belum memiliki pengalaman sama sekali.

Testimoni

Profesional tidaknya sebuah jasa penyelenggara acara bisa dilihat dari testimoni yang ditinggalkan mantan klien, baik di media sosial maupun situs resminya. Dari testimonial tersebut bisa kita nilai, apakah jasa yang akan digunakan profesional, berpengalaman, dan mampu menyelenggarakan acara dengan baik.

Meskipun yang mengikuti kegiatan leaership training adalah karyawan sendiri, kepuasan dan kenyamanan mereka dalam mengikuti acara juga harus dipertimbangkan. Jika kebanyakan testimoni yang ditinggalkan positif, berarti jasa tersebut bisa dipertimbangkan untuk digunakan. Begitu pula jika sebaliknya.

Mampu Mendatangkan Trainer atau Narasumber yang Diinginkan

trainer leadership training

Sebelum mengadakan kegiatan leadership training, biasanya kita berencana untuk mendatangkan narasumber yang berpengalaman dan mumpuni di bidangnya. Agar kegiatan bisa berjalan sesuai dengan keinginan, pilih event organizer yang sanggup menghadirkan pembicara yang diinginkan.

 Baca juga : 5 Ide Dekorasi Kantor Startup Kreatif untuk Anak Muda

Agar semua rencana berjalan lancar, ada baiknya Anda menyediakan setidaknya dua nama narasumber yang diinginkan, agar ketika salah satu pembicara berhalangan, Anda masih memiliki pembicara lain yang mampu membuat kegiatan leadership training tetap terlaksana dengan baik.

Populer atau Tidak

kepopuleran event organizer

Meskipun bukan tolok ukur utama, kepopuleran sebuah jasa penyelenggara tetap harus menjadi bahan pertimbangan dalam memilih event organizer untuk leadership training yang tepat. Pasalnya, popularitas tersebut ada karena penyelenggara mampu memuaskan klien dan menyelenggarakan acara dengan baik.

Nah, itu tadi beberapa panduan memilih jasa penyelenggara acara yang tepat untuk leadership training perusahaan. Agar lebih mudah, Anda bisa berburu perusahaan penyelenggara melalui situs Mbiz.co.id. Melalui situs tersebut Anda bisa menemukan berbagai macam perusahaan jasa tanpa harus keluar kantor untuk melakukan survei atau perbandingan harga.

Selain berfungsi sebagai e-commerce bagi penyedia logistik dan jasa untuk perusahaan, Mbiz.co.id juga berfungsi sebagai solusi total e-procurement. Perusahaan ini juga menawarkan jasa yang meliputi maintenance kantor, pengadaan manpower, repair operation untuk pabrik, media placement, hingga event organizer.

Jadi, sudah tahu jasa penyelenggara leadership training mana yang akan digunakan? Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi, ya.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.