5 Tips Membeli Meja Kantor Sesuai Kenyamanan Karyawan

Meja kantor merupakan salah satu kebutuhan utama untuk menunjang kerja karyawan di dalam ruangan. Pemilihan meja harus tepat agar karyawan merasa nyaman selama menggunakannya. Selain itu, meja kantor yang dipilih mesti memenuhi aspek kesehatan, multifungsi, dan berkualitas. Supaya tidak salah memilih meja kantor, terapkan lima tips di bawah ini.

  1. Sesuaikan dengan Pekerjaan Karyawan
Sesuaikan Meja kantor dengan Pekerjaan Karyawan
sumber: benko-co.com

Pertama; Anda harus melakukan identifikasi pekerjaan karyawan. Misalnya, karyawan tersebut membutuhkan komputer untuk mengerjakan tugas-tugas kantor. Berarti, Anda mesti memilihkan meja komputer. Biasanya, meja komputer terdiri dari keyboard tray, tempat CPU, dan printer compartment.

Sebaliknya, untuk karyawan yang bekerja tanpa komputer,  pilihkan meja kerja minimalis. Meja tersebut umumnya memiliki sebuah laci dengan lemari kecil di sisi kanan. Jangan lupa, beli model meja yang ergonomis agar karyawan merasa nyaman saat bekerja.

  1. Sesuaikan dengan Interior dan Ukuran Ruangan
Sesuaikan meja kantor dengan Interior dan Ukuran Ruangan
sumber: ofwllc.com

Sebelum membeli meja, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran ruangan. Dimensi meja harus disesuaikan dengan ukuran tersebut agar ruangan tetap lega. Sebagai contoh, karyawan Anda membutuhkan meja komputer untuk diletakkan di ruangannya yang sempit. Supaya interiornya tidak semakin sempit, pilihlah meja sudut berbentuk huruf L.

Selain ukuran dan model, warna juga harus diperhatikan ketika memilih meja kantor. Warnanya mesti selaras dengan aksen interior. Semisal, kantor Anda memiliki desain terbuka ala Milenial, berarti gunakan meja kerja bergaya kasual. Hindari warna-warna kaku khas korporat atau motif kayu konvensional.

  1. Memilih Meja Kantor Berkualitas
Memilih Meja Kantor Berkualitas
sumber: officefurnituredesignconcepts.com

Kualitas meja kerja bisa Anda lihat dari permukaan, material, serta model keyboard tray—jika menggunakan. Untuk permukaan meja, pastikan bentuknya datar dengan tekstur rata. Jangan sampai ada gelombang, gurat kasar, atau lubang kecil yang tersebar di permukaan meja.

Baca juga : Kursi Kantor yang Tepat Untuk Hindari Penyakit Punggung

Selanjutnya bahan; pilihlah material yang memiliki lapisan tebal, tahan benturan, dan tidak mudah terkontaminasi noda. Dalam hal ini, Anda bisa memilih meja laminasi atau meja kayu berlapis kaca.

Sementara itu, untuk keyboard tray, harus terletak di ketinggian yang ergonomis. Pastikan, posisi lengan Anda membentuk sudut 90 derajat saat menggunakan keyboard tray. Jika Anda menggunakan mouse, periksa lebar keyboard tray. Upayakan cukup menampung sebuah mouse berukuran sedang.

  1. Sesuaikan dengan Bujet

Anda sudah menemukan model dan bahan meja yang tepat? Kini, saatnya menyesuaikan dengan bujet. Jika ingin membeli meja kantor berbahan besi, Anda mesti menyediakan anggaran cukup banyak. Pasalnya, harga meja tersebut cenderung tinggi.

Solusinya, Anda bisa membeli meja kayu berlapis melamin yang kakinya terbuat dari besi. Lapisan melamin di permukaan meja menjadikannya tahan gores dan noda, awet, serta mudah dibersihkan. Ukuran meja ini pun tidak terlalu besar sehingga cocok diletakkan di ruangan berukuran kecil.

  1. Pilih Rekan Pengadaan (Procurement) Terbaik

Memilih rekanan procurement yang tepat penting untuk kelangsungan produktivitas kerja di perusahaan Anda. Salah satu mitra procurement terbaik di Indonesia adalah Mbiz.co.id. Melalui korporasi e-commerce B2B ini, Anda bisa memesan berbagai model meja kerja dan perlengkapan kantor. Dengan sistem e-procurement, Mbiz menawarkan pemesanan secara digital.

Selain menyediakan meja dan perlengkapan kantor, Mbiz.co.id juga membuka jasa services dan layanan. Seperti  maintenance kantor, man power, repair operations pabrik, media placement, event organizer, leasing, serta penyewaan. Transaksi jasa bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui perangkat mobile maupun komputer.

Mbiz.co.id juga terintegrasi web-based sehingga mendapat dukungan penuh dari berbagai vendor dan industri. Untuk memudahkan pembelian dan pemesanan barang ataupun jasa, Mbiz menyediakan katalog produk. Anda bisa menemukan ratusan ribu produk yang mencakup produk IT, kesehatan dan kecantikan, pertanian, industri, rumah tangga, hingga grosir. Semua persetujuan pemesanan diproses secara digital melalui Email, einvoice, dan e-faktur.

Baca juga : Peralatan Kantor yang Paling Sering Dibutuhkan Karyawan

Meja kantor yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan kenyamanan karyawan sudah tersedia di Mbiz.co.id. Jadi, jangan ragu untuk memesannya sekarang juga.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *