5 Rekomendasi Aplikasi Absensi New Normal untuk Karyawan

Aplikasi Absensi New Normal

Sejak memasuki era new normal, banyak perubahan terjadi di dunia kerja. Salah satu di antaranya adalah penggunaan aplikasi absensi new normal, yang dimaksudkan untuk mengurangi kontak antar karyawan. Selain itu, aplikasi ini pun memungkinkan karyawan yang bekerja dari rumah, untuk bisa mengisi absensi tanpa harus datang ke kantor. Berikut adalah rekomendasi aplikasi tersebut. 

  • Karya One 

Dibuat oleh anak bangsa, Karya One merupakan aplikasi absensi online yang bisa diandalkan untuk memantau kehadiran para karyawan. Aplikasi ini bisa diakses, baik melalui ponsel maupun lewat PC. Selain fitur mencatat waktu kehadiran dari tiap karyawan, aplikasi ini tentunya menghadirkan fitur unggulan lainnya, misalnya saja seperti Multi Shifts. 

Multi Shifts merupakan fitur yang memungkinkan atasan untuk lebih mudah menyusun jadwal kerja bagi para karyawannya, sesuai dengan jam operasional perusahaan. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan tutorial, sehingga pengguna baru sekali pun akan bisa dengan mudah mengoperasikannya. 

  • AbsenKu

Masih aplikasi yang dikembangkan oleh anak bangsa, ada AbsenKu yang juga bisa diandalkan untuk memantau kehadiran para karyawan. Interface dari aplikasi ini sendiri begitu sederhana, sehingga tak akan membuat para pengguna kebingungan dalam mengoperasikannya. Pada menu Absensi, tersedia beberapa waktu yang bisa diisi, seperti waktu masuk, pulang, istirahat, dan lembur. 

Tak hanya hadir dengan fitur untuk mencatat kehadiran saja, aplikasi ini pun punya fitur unggulan seperti Birthday Reminder dan Kirim Berita. Fitur Birthday Reminder akan memuat informasi mengenai hari ulang tahun karyawan di perusahaan tersebut. Beda lagi dengan fitur Kirim Berita, yang akan mengabarkan informasi terbaru, misalnya mengenai hari libur dan cuti bagi karyawan. 

  • Jojonomic

Selanjutnya, ada Jojonomic yang bisa diandalkan untuk jadi aplikasi absensi new normal. Jojonomic merupakan aplikasi absensi online yang sudah eksis sejak tahun 2014 silam. Khusus untuk pencatatan waktu kehadiran karyawan di perusahaan, fitur yang bisa digunakan pada aplikasi ini adalah fitur Jojo Times. 

Tentu tak hanya fitur Jojo Times yang dimiliki Jojonomic, melainkan ada fitur unggulan lainnya seperti Jojo Expense dan Jojo Payroll. Jojo Expense bisa digunakan oleh perusahaan untuk memberikan reimbursement secara online. Beda lagi dengan Jojo Payroll, yang akan memudahkan perusahaan untuk menggaji karyawannya secara online

  • Hadirr

Sesuai dengan namanya, aplikasi absensi online Hadirr siap untuk mencatat waktu kehadiran para karyawan. Fitur absensi yang dihadirkan oleh Hadirr berbasiskan GPS atau posisi dari para karyawan, serta juga face recognition atau deteksi wajah. Aplikasi ini dipastikan akan mencatat kehadiran para karyawan dengan sangat tepat, begitu pun dengan waktu lemburnya. 

Aplikasi ini memungkinkan perusahaan mengatur tempat check-in yang diperbolehkan, misalnya hanya di area kantor atau di rumah atau bisa juga keduanya. Ditambah dengan adanya fitur face recognition, akan membuat kemungkinan karyawan berbuat curang saat mengisi absensi jadi terhindarkan. 

  • BOSS Pintar 

Hampir sama dengan aplikasi Hadirr, namun BOSS Pintar memungkinkan karyawannya mengisi absensi dengan selfie yang mereka ambil. Jadi, sangat cocok sekali dengan kebiasaan orang-orang di era digital ini. Selain layanan absensi berbasiskan selfie ini, BOSS Pintar juga menghadirkan fitur menarik lainnya seperti memantau karyawan berbasis GPS dan info waktu lembur. 

Baca juga : Gak Goyah Walau Sedang Pandemi, Ini 4 Sektor Bisnis Tahan Krisis

Itulah tadi deretan aplikasi absensi online yang bisa diandalkan untuk mencatat kehadiran para karyawan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Penggunaan aplikasi absensi new normal tersebut, tentu saja akan bisa meminimalisasi kontak antar karyawan, serta akan sangat membantu karyawan yang bekerja dari rumah.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.