Tips Memilih Jasa Katering Makanan untuk Acara Kantor

Jasa Katering Makanan

Jasa katering sering menjadi andalan untuk konsumsi suatu acara. Dengan ditangani oleh penyedia katering profesional, Anda sebagai panitia dapat fokus pada penyelenggaraan acara. Meskipun demikian, bukan berarti Anda sembarang memilih jasa katering makanan, terlebih lagi jika akan digunakan untuk acara kantor.

Urusan makanan adalah bagian penting dalam kelancaran sebuah kegiatan. Anda bertanggung jawab untuk membuat para peserta atau tamu yang hadir kenyang dengan aman dan nikmat. Aman berarti makanan yang disajikan sehat dan higienis. Nikmat tentu saja memunculkan selera makan, sehingga semua hidangan disantap hingga tandas.

Saat ini banyak sekali vendor katering yang melayani berbagai keperluan acara dan menawarkan paket yang beragam. Jika waktu Anda terbatas, maka perlu tips khusus dalam memilih jasa katering mana yang cocok untuk acara kantor. Ini dapat menjadi panduan praktis, sehingga Anda pun tak usah repot-repot survei dari satu katering ke katering lain.

Tips Memilih Jasa Katering Makanan

Nah, 6 tips berikut ini bisa membantu Anda dalam menemukan jasa katering makanan yang tepat.

Apa jenis acara kantor yang akan diselenggarakan

makanan untuk jenis acara
sumber: sewaruangkantormurah.com

Ini perlu agar Anda tahu katering seperti apa yang hendak dicari. Misalnya, acara kantor berupa employee gathering yang diikuti oleh 2.000 orang. Maka, Anda perlu mencari jasa katering berskala besar yang sanggup menangani pesanan tersebut, baik untuk lunch box maupun snack box.

Cari vendor katering secara online

vendor katering online
sumber : videoblocks.com

Persingkat waktu memilih vendor dengan cara mencari vendor katering secara online. Alih-alih menemukannya di mesin pencari, coba kunjungi Mbiz.co.id untuk menemukan jasa katering profesional. Semua penyedia jasa di sini sudah melalui proses penyaringan yang ketat saat mendaftarkan usahanya. Vendor pun sudah terbiasa menangani katering untuk acara berskala besar dari perusahaan terkemuka. Segera saja kontak ke help@mbiz.co.id untuk menceritakan jasa katering seperti apa yang Anda butuhkan. Customer service akan menghubungi kembali untuk membantu Anda.

Berapa bujet yang Anda miliki

Budget untuk Leadership Training
sumber: pixabay.com

Tentu saja batasan bujet perlu diperjelas agar Anda tahu harus menggunakan vendor seperti apa. Jangan sampai paket yang dipilih ternyata melebihi bujet, tetapi justru kurang dari segi kuantitas. Hati-hati pula jika Anda memilih penyedia jasa yang menawarkan harga murah, tetapi kualitasnya tidak terjaga. Lebih baik, cari vendor yang benar-benar pas dengan bujet dan semua kebutuhan konsumsi acara sudah terpenuhi.

Menu makanan yang ingin disajikan

Menu makanan
sumber: makan.plater.id

Ada banyak katering yang mengkhususkan diri pada sajian tertentu. Misalnya, katering A unggul dalam hidangan tradisional, mulai dari camilan, makanan utama, hingga penutup. Sementara katering B merupakan spesialis western catering dengan pilihan menu beragam. Ada pula katering C yang bisa menyediakan keduanya. Kembali lagi pada kebutuhan acara kantor. Menu apa yang ingin Anda sajikan? Cocok atau tidak dengan acara tersebut? Tentu ini jadi harus jadi pertimbangan penting saat memilih vendor.

Paket menu dan fasilitas yang ditawarkan

Paket menu catering
sumber: vegetariantimes.com

Masing-masing penyedia jasa tentu punya beragam menu yang ditawarkan. Anda harus jeli melihat daftar hidangan dan kombinasi menu dalam paket tersebut, termasuk fleksibilitas menu. Tanyakan pula apakah mereka punya alternatif jika ada kolega Anda yang punya permintaan khusus terkait makanan, seperti makanan vegetarian, alergi bahan makanan tertentu, atau gluten-free.

Baca Berita Seputar Jasa:

Memilih Event Organizer untuk Leadership Training Karyawan

Lalu, cek juga apakah paket tersebut datang dengan fasilitas yang memadai. Misalnya, Anda pesan paket A, sudah termasuk perlengkapan makan, meja, taplak, serta sejumlah staf pelayan. Sementara jika pesan paket B, harganya lebih murah, tetapi belum termasuk fasilitas tersebut.

Uji rasa, tampilan, dan layanan melalui test food

Uji rasa
sumber: rd.com

Setelah Anda memiliki beberapa kandidat vendor, lakukan survei ke tempat usaha tersebut jika dirasa perlu. Anda pun dapat mengundang vendor untuk test food di kantor, sekaligus melihat bagaimana cara penyajian dan pelayanan mereka. Libatkan rekan-rekan dari divisi lain untuk mencicipi dan menilai hidangan tersebut melalui kuesioner sederhana. Hasil test food ini dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memutuskan vendor mana yang paling tepat untuk acara kantor tersebut.

Demikian 6 tips memilih jasa katering makanan untuk acara kantor. Semoga tips ini dapat menjadi panduan Anda dalam menemukan vendor katering andalan. Jangan lupa, kunjungi juga Mbiz.co.id, pelopor platform digital e-procurement di Indonesia. Selain mencari berbagai barang untuk kebutuhan kantor, Anda juga dapat menemukan beragam jasa guna membantu operasional kantor. Mulai dari event organizer, maintenance, tenaga spesialis, hingga penyewaan.
Yuk, permudah urusan pengadaan barang dan jasa perusahaan Anda bersama Mbiz.co.id.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.