Peralatan Wajib Para Pekerja Wedding Organizer

Ketika mendengar kata wedding organizer yang terpikir di benak kita adalah perayaan pernikahan impian dengan konsep matang dan dekorasi maksimal. Nah, dibalik persepsi tersebut, ada banyak unsur pendukung yang membuat sebuah pernikahan tampak sempurna. Salah satunya adalah peralatan kerja yang dapat membantu terwujudnya pernikahan impian. Nah, berikut ini merupakan 5 peralatan wajib yang sering digunakan oleh para pekerja di jasa penyelenggara pernikahan. Mari kita simak ulasannya!

Peralatan Wedding #1 : Audio Visual

Peralatan Audio Visual
sumber: simple.wikipedia.org

Peralatan ini biasanya digunakan untuk menunjang acara suasana pernikahan agar semakin semarak dan meriah. Apalagi jika pasangan penganting ingin di pernikahannya ada penyanyi atau sajian musik secara live. Dalam peralatan audio visual yang digunakan para pekerja WO meliputi, handytalkie (HT), speaker, audio mixer, peralatan musik, mikrofon, laptop, LCD, hingga proyektor.
Dalam pernikahan yang berskala besar, setiap karyawan biasanya melengkapi diri mereka dengan peralatan komunikasi yang mumpuni. Hal ini dilakukan agar setiap unsur pesta bisa diselenggarakan secara maksimal dan memuaskan klien. Inilah mengapa, peralatan audio visual sangat penting dimiliki setiap vendor atau jasa WO.

Peralatan Wedding #2 : Peralatan untuk Dekorasi

Peralatan untuk Dekorasi
sumber: weddingdream.net

Meskipun biasanya pengantin memilih untuk menggunakan jasa vendor dalam dekorasi pelaminan dan venue pernikahan, tetapi ada baiknya pihak WO juga memiliki peralatan pendukung untuk dekorasi pernikahan. Peralatan yang dibutuhkan biasanya meliputi, tenda, kursi pengantin, panggung pelaminan, panggung penyanyi, buku tamu, bunga dan hiasan, sampai peralatan pertukangan seperti palu dan sejenisnya.

Selain bisa digunakan untuk pesta yang tidak menggunakan jasa vendor dekorasi, peralatan tersebut bisa dipakai jika dekorasi yang sudah disediakan ternyata tidak sesuai dengan keinginan pengantin. Jadi setiap saat, Anda bisa memodifikasi dekorasi sesuai harapan dengan peralatan dan perlengkapan yang dibawa.

Peralatan Wedding #3 :  Catering dan Vegetable Carving

Peralatan Catering
sumber: liveblogspot.com

Sama halnya seperti peralatan dekorasi, sebuah jasa wedding organizer seharusnya juga memiliki peralatan catering dan vegetable carving yang lengkap. Peralatan tersebut akan sangat bermanfaat untuk penyelenggaraan pernikahan yang tidak memakai jasa catering di luar WO.

Sedangkan untuk pernikahan yang telah menggunakan jasa di luar WO, peralatan ini bisa digunakan sebagai tindakan antisipasi jika nantinya ada kesalahan pada pihak catering terkait penyediaan. Meskipun hampir jarang sekali terjadi, tapi bukan tidak mungkin hal ini menjadi kendala saat penyelenggaraan pesta pernikahan. Di antara peralatan catering dan vegetable carving yang biasanya dibawa oleh karyawan WO meliputi, peralatan makan, kompor portabel, meja dan kursi prasmanan, hingga pisau ukir.

Peralatan Wedding #4 : Peralatan Dokumentasi

Peralatan Dokumentasi
sumber: thrifitymommaramblings.com

Mengabadikan kebahagiaan dan gambar selama pesta pernikahan berlangsung merupakan sebuah kewajiban. Meskipun biasanya pasangan pengantin telah menyewa jasa fotografer di luar WO untuk mengabadikan pesta pernikahan mereka, Anda tetap membutuhkan peralatan dokumentasi untuk kebutuhan portofolio. Selain kamera DSLR, Anda juga membutuhkan kamera perekam berkualitas tinggi agar gambar yang ditangkap terlihat lebih tajam. Jadi saat acara pernikahan berlangsung, pastikan peralatan ini dibawa karena siapa tahu pengantin yang menyewa jasa kita juga membutuhkannya.

Peralatan Wedding #5 : Peralatan Penunjang

Untuk menunjukkan profesionalitas wedding organizer, setiap pekerja yang terlibat sudah seharusnya dilengkapi dengan seragam dan tanda pengenal. Apalagi jika acara yang ditangani berskala besar dan mengundang ribuan tamu. Jika pekerja WO tidak dilengkapi dengan peralatan penunjang tersebut, jika suatu waktu keluarga atau pengantin membutuhkan bantuan, mereka akan kesulitan menemukan tim Anda. Buatlah seragam yang warnanya tidak terlalu mencolok dan unik. Misalnya, warna hitam atau biru tua. Pastikan pula tanda pengenal dikenakan di tempat yang mudah terlihat, seperti ditempel di seragam atau digantungkan di leher. Agar mobilitas para pekerja lebih efektif, wajibkan mereka untuk menggunakan sepatu demi kenyamanan.

Baca juga :

Itulah beberapa peralatan wajib yang harus dimiliki sebuah jasa wedding organizer untuk menunjang pekerjaannya. Bagi yang baru merintis jasa WO dan kesulitan menemukan peralatan yang dibutuhkan, Anda bisa mengunjungi situs Mbiz.co.id. Berbagai kebutuhan penunjang event organizer, seperti misalnya peralatan vegetable carving untuk pelengkap catering bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Di Mbiz.co.id Anda juga bisa menemukan berbagai peralatan dan logistik perusahaan, baik industri besar, perusahaan jasa, maupun usaha perorangan. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai solusi total e-procurement dengan menggunakan jasa mereka di bidang maintenance, manpower, repair operation, event organizer, hingga media placement.
Menarik bukan? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.