Belanja Perusahaan Kebutuhan Covid di Mbiz Naik 86x di 2020. Belanja apa saja?

Meskipun di saat pandemi, perusahaan tetap melakukan proses pengadaan perusahaan terutama untuk kategori alat kesehatan. Di Mbiz.co.id, belanja alat kesehatan tercatat naik hingga 86 kali lipat.

Sejak Maret 2020, sistem operasional semua perusahaan secara global mengalami perubahan drastis. Perubahan utama pastinya tentang cara kerja, dimana perusahaan mengambil tindakan untuk menyuruh karyawan menggunakan sistem work from home atau kerja dari rumah. Sistem kerja #dirumahaja ini bukan berarti menghentikan belanja perusahaan secara total. Karena kebutuhan perusahaan mengalami perubahan signifikan. Pembelian ATK, barang-barang untuk pantry ataupun pembelian reguler lainnya berubah menjadi belanja kebutuhan alat kesehatan ataupun jasa sanitasi.

Masalah utama yang dihadapi perusahaan sebagai pembeli saat belanja produk kesehatan yaitu ketersediaan stok, harga, pengiriman barang dan komitmen vendor. Mbiz memposisikan diri diantara pembeli dan penjual dalam membantu pencarian vendor, mencarikan harga terbaik untuk kedua belah pihak, dan melakukan konsolidasi kepada vendor. Pihak pembeli juga memiliki akun di Mbiz untuk tetap menjalankan proses pembuatan dokumen permintaan (RFQ), quotation dan dokumen lainnya,

Selama 10 bulan terakhir, tim Mbiz mendapatkan permintaan dari perusahaan terhadap barang-barang seperti cairan sanitizer literan, masker medis, barang APD untuk tim lapangan, face shield, jasa sanitasi/desinfektan, pembelian rapid test/PCR untuk korporasi, dan lainnya. Melalui sistem e-procurement di platform Mbiz, semua proses belanja bisa dilakukan dan dipantau secara menyeluruh.

Di 2021, Mbiz siap membantu perusahaan Anda yang selama ini melakukan belanja kebutuhan perusahaan secara manual menjadi ke digital. Tim kami siap memberikan sosialisasi secara online/tatap muka (melihat kondisi) kepada tim Anda untuk bisa menggunakan sistem Mbiz lebih praktis.

Silahkan kontak tim kami di help@mbiz.co.id atau telfon ke 021 400 11 086, atau bisa klik dibawah untuk mengisi kontak Anda.

 

 

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.