5 Health Kit New Normal untuk Cegah Terjangkit COVID-19

Health Kit New Normal

Keharusan untuk beraktivitas di luar rumah, mau tak mau membuat orang harus berusaha ekstra melindungi dirinya, agar tak tertular COVID-19. Makanya, tak heran jika penggunaan health kit atau alat kesehatan menjadi sesuatu yang wajib hukumnya pada saat ini. Berikut adalah deretan health kit new normal yang sebaiknya Anda miliki, agar tetap terhindar dari virus di tengah pandemi ini.

  • Masker

Semenjak pandemi melanda, masker menjadi salah satu barang yang paling dicari oleh orang di seluruh dunia. Bahkan, di awal pandemi ini muncul, harga masker meroket naik, karena permintaan pasar yang begitu tinggi. Dengan memakai masker, maka Anda bisa melindungi diri dari kemungkinan tertular COVID-19 dari droplet orang yang sudah terjangkiti oleh penyakit tersebut.

Anda bisa memilih, ingin pakai masker medis atau pun masker kain. Jika memakai masker medis, maka Anda harus pastikan kalau penggunaannya hanya sekali saja, lalu langsung dibuang. Beda lagi dengan memakai masker kain, yang bisa dicuci dan dipakai kembali. Ingat ya, masker kain yang digunakan sebaiknya yang terbuat dari bahan yang direkomendasikan oleh para ahli di bidang kesehatan.

  • Face Shield 

Tak cukup dengan masker saja, tambah perlindungan diri Anda dengan menggunakan face shield. Face shield yang kebanyakan dibuat dari plastik, dijual dengan harga yang lumayan terjangkau kok. Jadi, dengan menggunakannya, maka Anda memiliki pertahanan dua lapis dari droplets yang mengandung virus penyebab COVID-19.

Penggunaan face shield ini tak hanya di kalangan orang dewasa saja, melainkan juga digunakan oleh anak-anak, dengan ukuran yang lebih kecil tentunya. Agar face shield yang Anda gunakan tak lantas jadi tempat berdiamnya bakteri, kuman, dan virus, pastikan untuk membersihkan face shield setiap selesai digunakan.

  • Hand Sanitizer 

Sama dengan masker, hand sanitizer juga sempat langka di pasaran pada awal pandemi melanda. Penggunaan hand sanitizer dibilang lebih praktis dibandingkan dengan harus mencuci tangan dengan sabun. Pasalnya, Anda tak perlu membilas atau pun mengeringkan tangan setelah memakai hand sanitizer. Dengan memakai hand sanitizer, Anda bisa menjaga kehigienisan tangan Anda.

Bawa selalu hand sanitizer ini kemanapun Anda pergi. Selalu pakai hand sanitizer ini setelah kontak dengan orang lain atau menyentuh benda yang digunakan secara umum, seperti gagang pintu dan permukaan meja. Selain menggunakan hand sanitizer dan jika memang memungkinkan, tetap biasakan diri Anda untuk mencuci tangan dengan sabun hingga bersih.

  • Tisu Basah

Health kit new normal yang juga harus selalu Anda bawa adalah tisu basah. Tisu basah bisa Anda jadikan andalan untuk membersihkan benda yang akan Anda gunakan, misalnya seperti ponsel, komputer, laptop, meja kerja, atau pun permukaan tempat duduk. Kandungan alkohol yang terdapat di dalam tisu basah, akan bisa mengurangi risiko penularan virus, bakteri, dan kuman.

  • Tisu Kering

Selain tisu basah, sediakan juga tisu kering di tas Anda ya. Saat tak membawa hand sanitizer dan Anda ingin menyentuh wajah, jadikan tisu kering ini sebagai perantaranya. Dengan demikian, tak akan terjadi kontak langsung antara tangan yang jadi media berdiamnya virus, dengan permukaan wajah Anda.

Baca juga : Cara Tepat Penggunaan Sanitizer untuk Kantor, Ini 8 Rekomendasi Penempatannya

Penggunaan health kit atau alat kesehatan yang telah disebutkan di atas terbilang wajib saat pandemi seperti sekarang. Setidaknya, risiko seseorang tertular COVID-19 akan jauh lebih kecil, dibandingkan dengan tidak memakai health kit tersebut sama sekali. Health kit new normal ini pun tak lagi langka, bisa dengan mudah Anda beli bahkan buat sendiri.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.