Ini 5 Dekorasi Ruang Meeting yang Cozy

dekorasi ruang meeting

Keberadaan ruang meeting dalam sebuah kantor tidak terlepas dari kebutuhan karyawan untuk berkumpul, berdiskusi, dan berkolaborasi. Maka, penataan ruang ini pun harus selaras dengan dekorasi ruang meeting, agar siapa saja yang memakai ruang tersebut merasa nyaman berlama-lama di dalamnya.

Namun, merancang ruang meeting yang cozy bukan semata karena fungsi ruangan itu sendiri. Lebih penting lagi, bagaimana setiap elemen desain yang ada mampu mendorong karyawan dan klien yang berkunjung untuk lebih produktif. Membangun suasana pertemuan yang kondusif, efektif, dan efisien juga perlu dukungan dari lingkungan yang nyaman, bukan?

Bayangkan jika tempat Anda menemui klien ternyata tidak representatif: bising, terlalu banyak hiasan dinding atau ornamen, barang-barang berantakan, atau kotor. Ini jelas mengganggu jalannya meeting. Bahkan, membuat klien sulit berkonsentrasi, merasa tidak nyaman, dan ingin segera menyudahi pertemuan tersebut. Supaya hal ini tidak terjadi pada perusahaan Anda, segera susun rencana untuk merenovasi ruang meeting kantor agar terlihat lebih cozy.

5 Ide Segar Dekorasi Ruang Meeting

Ide Segar Dekorasi Ruang Meeting
sumber: Pinterest

Pertama, pahami lebih dulu gaya dekorasi ruang meeting Anda. Ini penting agar desain ruang meeting tetap senada dengan desain kantor secara keseluruhan. Kedua, simak dulu 5 ide segar dekorasi ruang meeting yang cozy untuk kantor berikut.

Ruang meeting amphitheater ala Google

Ruang meeting amphitheater ala Google
sumber: Mandira Baruga

Terinspirasi dari kantor Google di Dublin, Irlandia, model amphitheater cocok untuk kantor dengan banyak karyawan berusia muda dan menerapkan konsep ruang terbuka. Sediakan ruang yang cukup lapang, bangku kayu memanjang dan berundak-undak sebagai tempat duduk, serta layar besar untuk menampilkan presentasi atau video. Hiasi dengan cushion atau bantal duduk agar suasana meeting lebih nyaman dan menyenangkan.

Padu padan warna

Bosan dengan warna hitam putih yang terlalu monoton? Berikan aksen warna tertentu, lebih bagus jika mewakili warna perusahaan, pada beberapa bagian ruang meeting. Misalnya, pada pintu, kursi, meja, atau hiasan dinding. Boleh juga dengan menampilkan satu aksen berwarna mencolok sebagai show stopper pada salah satu elemen ruangan. Ini akan menciptakan efek berbeda dalam ruangan tersebut.

Konsep terbuka dengan indoor garden

ruang meeting Konsep terbuka dengan indoor garden
sumber: Gardenista

Jika bangunan kantor Anda berada di tengah pusat kota yang dikepung hutan beton, membawa nuansa taman dalam ruangan bisa menyegarkan suasana. Tidak perlu membuat taman secara harafiah, cukup tata beberapa tanaman hijau secara apik. Sebagai alternatif, manfaatkan rumput sintetis sebagai salah satu elemen dekorasi pada dinding ruangan.

Konsep minimalis modern

ruang meeting Konsep minimalis modern
sumber: Pizzarusticachicago

Konsep minimalis modern memang tidak pernah salah saat diterapkan pada ruang meeting. Pilih warna putih sebagai warna dinding dan furnitur ruangan. Padukan dengan warna korporat yang memberi efek kontras maupun sebagai aksen pada salah satu dinding. Gunakan furnitur yang simpel dengan siluet ringan, ditambah lampu gantung, dan dinding kaca, sehingga kesan modern lebih kuat.

Seperti kafe favorit

ruang meeting Seperti kafe favorit
sumber: Behance

Mengusung desain kafe favorit, ruang meeting di kantor Anda akan terasa lebih santai dan mendukung suasana diskusi yang hangat tetapi tetap serius. Tempatkan meja panjang dan kursi tinggi pada bagian tengah ruangan. Lalu, cat salah satu dinding dengan warna gelap, misalnya hitam. Kemudian, hiasi dinding dengan quotes inspiratif atau ornamen menarik lainnya. Lebih seru lagi, jika pada ruang tersebut tersedia pojok untuk membuat kopi maupun teh dan mengambil kudapan. Dijamin, ketegangan rapat yang memuncak bisa cair seketika.

Baca juga : Kursi Kantor yang Tepat Untuk Hindari Penyakit Punggung

Setelah Anda menemukan inspirasi dari 5 ide segar dekorasi ruang meeting yang cozy untuk kantor, ini saatnya melaju ke langkah ketiga. Kunjungi Mbiz.co.id, pelopor platform digital e-procurement di Indonesia, untuk menemukan furnitur kantor atau jasa desain interior yang dapat mewujudkan dekorasi ruang meeting impian Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat katalog online yang menampilkan berbagai barang dan jasa terkait operasional kantor di platform ini, antara lain ATK, mesin kantor, peralatan kantor, hingga jasa maintenance, penyewaan, leasing, dan event organizer. Yuk, jadikan Mbiz.co.id sebagai partner terpercaya dalam pengadaan barang dan jasa perusahaan Anda sekarang juga.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.