Saat WFO, Ini 4 Strategi Kebersihan yang Wajib Dipunya Perusahaan

kantor-wfo-kebersihan-corona

Menimbang kondisi saat ini yang bisa dibilang sudah lebih terkontrol dibanding awal pandemi, banyak perusahaan menimbang untuk mulai bekerja di kantor lagi. Jika ingin kegiatan Work From Office (WFO) ini lancar tanpa menimbulkan klaster baru, tentu saja protokol kesehatan khusus harus dijalankan. Berikut ini ada 4 tips untuk jaga kebersihan kantor jika WFO dimulai kala pandemi. 

Lakukan Desinfeksi secara Berkala 

Anda tentu tahu bahwa salah satu strategi jitu untuk membasmi virus, utamanya sekali virus Corona, adalah dengan melakukan desinfeksi. Nah, cara satu ini sangat tepat untuk diaplikasikan di kantor Anda, saat nantinya kerja di kantor diberlakukan. Disinfeksi bisa dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan di area kantor tersebut. 

Sediakan anggaran khusus untuk menjalankan proses disinfeksi ini secara berkala. Mengenai proses penyemprotan disinfektannya ini sendiri, bisa dilaksanakan dengan menyewa petugas kebersihan khusus atau dari pihak kantor sendiri. Tak lupa, sediakan juga peralatan untuk disinfeksi, seperti mesin desinfektan, masker, sarung tangan, dan APD, di kantor, agar bisa digunakan sewaktu-waktu. 

Jika Anda membutuhkan perlengkapan untuk disinfeksi mandiri ataupun membutuhkan jasa petugas profesional, bisa menghubungi Mbiz.co.id untuk dibantu pemesanannya.

Penyemprotan disinfektan disarankan untuk dilakukan setiap 4 jam sekali, dengan area desinfeksi sasaran seperti fasilitas umum kantor, gagang pintu, dan peralatan kantor yang dipakai bersama. 

Pastikan Kantor Bebas dari Hama 

Setelah lama tak digunakan untuk aktivitas kerja, tentunya banyak hama yang bisa menggangu seperti rayap, kecoa, hingga tikus. Jika tak dibersihkan dan dibasmi secara menyeluruh, bisa jadi para hama ini sudah membentuk sarang yang tak mudah ditemukan, lalu tetap lanjut berkembang biak di sana saat WFO mulai berlangsung. 

Solusinya untuk kondisi ini adalah dengan memakai jasa pest control dan rodent, untuk membasmi hama yang mendiami kantor selama ditinggalkan penghuninya. Anda tak perlu pusing memikirkan kemana harus mencari penyedia jasa pembasmi hama ini, karena Anda bisa memesannya tanpa ribet melalui kontak tim Mbiz di help@Mbiz.co.id. 

Cukupi Ketersediaan Sarana Cuci Tangan 

Cuci tangan merupakan salah satu protokol kesehatan yang begitu digalakkan. Maka dari itu, jika pihak kantor mendukung penuh protokol kesehatan yang satu ini, karena juga akan bisa menjaga kesehatan dan keselamatan para karyawan. Perusahaan wajib sifatnya menyediakan fasilitas untuk membersihkan tangan tersebut di area kantor, agar tak muncul klaster baru kala WFO diberlakukan. 

Fasilitas cuci tangan yang bisa digunakan di perkantoran misalnya seperti standing automatic sanitizer dispenser. Dengan menggunakan alat ini, pengambilan cairan hand sanitizer akan bisa dilakukan tanpa kontak, dikarenakan adanya sensor yang terpasang pada alat ini. Posisikan alat ini di area umum dan banyak digunakan karyawan, misalnya seperti di area lift, ruang meeting, dan lainnya.  

Sediakan Multivitamin untuk Jaga Kesehatan Karyawan

Pengonsumsian multivitamin akan sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Oleh sebab itu, tak salah kiranya jika multivitamin ini disediakan oleh perusahaan secara khusus bagi karyawannya. Sediakan juga makanan dan minuman yang terjaga kehigienisannya di kantor, sehingga karyawan tak perlu lagi belanja di luar area yang kantor, yang belum terjamin kebersihannya. 

Baca juga :

Hindari munculnya klaster Covid-19 di area perkantoran, dengan menjaga kebersihan kantor jelang WFO dimulai. Deretan tips yang dijelaskan di atas bisa menjadi pedoman untuk mempersiapkan kantor jelang dimulainya lagi aktivitas bekerja di sana. Jika bingung mencari produk atau jasa kebersihan untuk kantor, Anda bisa langsung kunjungi Mbiz saja.

Sharing is Caring!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.