Site icon Mbiz Insight

Keunggulan Mbiz.co.id yang Tak Terbantahkan sebagai Solusi e-Procurement

Proses procurement atau pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan perusahaan biasanya berlangsung rumit dan memakan waktu lama. Tahapan yang harus dilalui cukup panjang dan berliku sehingga terkadang justru menimbulkan masalah baru. Padahal, semakin lama menunda pembelian barang atau jasa yang diperlukan, ada risiko yang berdampak pada produktivitas perusahaan.

Untuk itu, Mbiz.co.id hadir sebagai solusi total dalam wujud e-procurement. Konsep e-procurement adalah pembaharuan dari procurement konvensional yang memanfaatkan internet sebagai sarana. Mengandalkan platform digital yang ramah pengguna, Mbiz.co.id memangkas semua kerepotan dan membuat alur produksi di perusahaan menjadi lebih lancar.

Berikut beberapa keunggulan Mbiz.co.id yang membuatnya layak dinobatkan sebagai solusi total e-procurement.

  1. Aman dan Andal

Salah satu keunggulan Mbiz.co.id adalah menawarkan sistem yang aman dan dapat diandalkan. Keamanan memang sangat vital dalam aktivitas yang melibatkan transaksi keuangan. Hal ini semakin penting apabila berkaitan dengan anggaran yang besar.

Untuk mendukung keunggulan sistem tersebut, Mbiz.co.id menyediakan fitur progress bar. Melalui fitur ini, pengguna dapat melacak tahap setiap transaksi dengan jelas dan mudah.

Sementara itu, bagi customer, platform ini menyediakan jaminan dalam hal pengadaan barang dan jasa. Hal tersebut dapat dilihat dari status pemesanan otomatis dan pelacakan yang terstruktur.

  1. Transparan

Mbiz.co.id menawarkan transparansi, baik untuk kebutuhan customer maupun vendor. Bagi customer, hal ini terwujud dalam kehadiran dokumentasi transaksi yang menyeluruh. Dokumentasi ini dapat dimiliki sebagai bagian dari arsip. Melalui dokumentasi yang transparan tersebut, customer atau perusahaan dapat mengecek lebih lanjut pengadaan barang dan jasa yang telah dilakukan.

Transparansi juga penting bagi pihak vendor. Dengan keunggulan tersebut, vendor yang tergabung dalam platform Mbiz.co.id siap untuk diaudit kapan saja. Dokumentasi yang lengkap terkait transaksi e-procurement yang telah berlangsung bisa dilacak dengan mudah dan cepat. Tidak ada lagi kerumitan karena harus mempersiapkan dokumen yang kadang kala tidak siap setiap saat.

    3. Multi Login

Multi Login adalah keunggulan lainnya yang ditawarkan Mbiz.co.id, baik bagi customer maupun vendor. Untuk customer, misalnya, dengan kehadiran fitur ini, beberapa orang bisa login ke akun yang sama di mana saja dan kapan saja.

Gunanya adalah supaya alur di dalam perusahaan menjadi lebih efisien. Baik bagian finance, tim procurement, maupun pihak yang berwenang menyetujui pengajuan tersebut, semua bisa mengakses akun dengan mudah. Metode ini akan semakin memuluskan prosedur rumit yang biasanya memakan waktu dan tenaga ketika memesan barang atau jasa.

   4. Sederhana dan Mudah 

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Mbiz.co.id adalah konsepnya yang sederhana dan mudah diakses. Ini membuat pengguna, baik customer maupun vendor dapat melakukan transaksi tanpa harus mengalami kerumitan apa pun.

Untuk melakukan transaksi di platform ini, prosesnya tidak bertele-tele. Customer hanya perlu melewati 5 langkah penting, yaitu pembelian produk, pembuatan RFQ and Quotation, persetujuan PR, pengiriman dan penagihan, serta pembayaran.

Selain itu, adanya personalisasi juga memungkinkan customer memiliki akses langsung ke berbagai vendor tanpa harus repot melakukan pencarian.

  1. Tanpa Hambatan

Internet bukan hanya memudahkan segalanya, tetapi juga menawarkan sistem tanpa hambatan. Kehadiran Mbiz.co.id memungkinkan customer dan vendor menikmati layanan tanpa hambatan tersebut. Hal ini dimungkinkan dengan adanya fitur integrasi secara online pada Mbiz.co.id. Selain itu, ada pula pengingat yang berlangsung secara otomatis.

Menariknya lagi, vendor dapat melakukan pendaftaran pada platform Mbiz.co.id dengan mudah dan tanpa dikenakan biaya apa pun. Vendor hanya perlu melakukan korespondensi awal untuk melakukan pendaftaran.

Faktor-faktor inilah yang menyebabkan Mbiz.co.id layak menjadi solusi terbaik dalam menghadapi dilema procurement konvensional. Dengan Mbiz.co.id, masalah yang dihadapi perusahaan terkait pengadaan barang dan jasa bisa lebih mudah untuk diatasi. Nah, supaya lebih yakin dengan efektivitas platform ini, Anda bisa membuktikannya sendiri sekarang juga.

 

 

Sharing is Caring!
Exit mobile version